Breakaway (Kelly Clarkson)

… I’ll spread my wings and I’ll learn how to fly
I’ll do what it takes till I touch the sky
And I’ll make a wish, take a chance, make a change
And breakaway
Out of the darkness and into the sun
But I won’t forget all the ones that I love
I’ll take a risk, take a chance, make a change
And breakaway…
 
Saya sangat menyukai kutipan lagu di atas. Mungkin karena kondisionalnya saya banget. Mungkin karena setiap saya mendengar lagu tersebut, saya selalu teringat dengan masa lalu dan masa sekarang saya. Kalau saya sedang ‘galau’ akademis atau apapun, atau ketika saya sedang ‘mager’ alias males gerak, atau saat saya lagi badmood dan bawaannya mau bolos kelas, lagu ini terbilang ampuh untuk menyadarkan saya. Jujur saya merasa beruntung diberi kesempatan oleh Allah untuk spread my wings and learn how to fly. Memulai semuanya dari nol dan sekarang tengah menuju angka demi angka untuk saya lewati. Sungguh, sesuatu yang diperoleh dengan kesulitan dan pengorbanan akan lebih terkenang manis dan istimewa dibanding sesuatu yang didapatkan dengan cara yang mudah dan biasa, tanpa pengorbanan.
 
Lagu ini mengajari saya untuk selalu optimis. Limitation yang ada tidak perlu menjadi hal yang ditakuti untuk selalu bergerak maju. Keberhasilan adalah sesuatu yang niscaya selama kita mau bersungguh-sungguh menjemputnya. Siapapun kita sekarang, lakukanlah yang terbaik. Pergilah yang jauh, terbanglah yang tinggi tetapi jangan lupakan orang-orang yang kita cintai dan mencintai kita.  Just take a risk, take a chance, make a change and breakaway!  Then you will find a way.
 

 

Leave a Reply

