20.12.2012

Tetiba, saya ingin meberitakanmu tentang seseorang yang sayangnya teramat dalam padaku. Seseorang yang tidak pernah marah dengan segala ketololanku. Dia yang punya kesabaran berlapislapis. Kau tahu, bertahuntahun saya membekukan diri dari perhatian orang lain. Untuk kali ini, dia, telah berhasil mencairkan gunung keangkuhan saya.

Kau tahu, dia selalu bilang, “tidak ada yang bisa menggantikan kedudukanmu di hatiku, dek.” Siapapun akan cemburu jika mendengar kata itu terlontar kepada lebih dari satu orang. Nyatanya, dia memang pandai. Pandai membagi perhatiannya, kasih sayangnya dan hatinya. Kita selalu spesial di hatinya. Saya, dan kalian (jika kalian mengenalnya) pasti diberi porsi di hatinya.

Hari ini, 20.12.2012, usianya genap 24. Saya (ehm, sejujurnya) sangat mencintainya. Saya sungguh mengkhawatirkan waktu yang pasti datang, sebuah perpisahan. Sedangkan saya masih ingin berlamalama bermanjamanja dengannya. Membuat jarak dengannya berarti siap untuk menjadi dewasa, siap mengiqob diri sendiri saat larangan itu dilanggar dan siap menghapus sendiri setiap tetes air yang sempurna jatuh dari pelupuk mata. Siapkah? Tidak akan.

Kalian tahu, bagi seorang saya, mengekspresikan rasa sayang itu sulit sekali. Jika dihitung, saya lebih sering menjahilinya dibanding menyenangkan hatinya. Ah, tentu egois sekali jika saya terus menahannya untuk bertahan. Untuk apa bertahan? Entahlah.

Teruntuk kakakku sayang, semoga di ujung 20.12.2012 ini, air mata yang kau jatuhkan adalah sebuah harga yang akan kau tukar dengan kebahagiaan abadi di jannahNya nanti. Terima kasih karena telah hadir dalam simpulan kehidupan saya. Menjadi sosok yang teramat penting dalam proses pembelajaran saya. Thanks for being my lovely sister, my best friend and my great teacher.

Asrama Beastudi Etos Jakarta Putri, 20.12.2012, 23.59 WIB.

semoga sisa usiamu berkah, kakakku sayang.

 

Image

kak ica, me and dek fasya

 

Leave a Reply

