Mengenal Tokoh yang Diidolakan: Antara Fatih Seferagic dan One Direction

Guys, kalau saya tanya kalian, “Siapa yang tahu Fatih Seferagic?”. Oke, mungkin dari 1000 orang yang saya tanya, hanya 10–15 an yang tahu, dan itupun bisa dipastikan sebagian besarnya adalah aktifis dakwah (baik sekolah ataupun kampus). Coba sekarang saya ganti pertanyaannya, “Ada yang tahu Niall, Zayn, Harry, Louis, dan Liam?”. Saya yakin lebih dari 70% jawabannya tahu. Yap, pertanyaan kedua saya itu jawabannya adalah One Direction. Boy Band asal Inggris yang segala tentang merekanya sedang menduduki peringkat teratas dalam topik perbincangan dunia (khususnya dunia wanita). Okay, mungkin ini lebay, tapi kurang lebih seperti itu.

Image

anggota One Direction

Ayo kenali mereka satu persatu biar kita bisa tahu siapa mereka sebenarnya.

Kita mulai dari One Direction.

‘Cause you were mine for the summer
Now we know it’s nearly over
Feels like snow in September
But I always will remember
You were my summer love
You always will be my summer love

Kenal lirik ini?

Okey, kalau kalian kenal kalian pasti ngefans berat sama OD (One Direction). Kenapa? Karena ini termasuk lagu baru mereka di album Up All Night (kok gue tahu banget sih?)

Menurut informasi yang saya lansir dari sebuah majalah, One Direction adalah boyband asal Irlandia dan Inggris yang terdiri dari Niall Horan, Zayn Malik, Liam Payne, Harry Styles dan Louis Tomlinson. Lalu, gimana sih, mereka bisa terbentuk?

Mulanya, kelima cowok ganteng (saya akui, mereka emang ganteng lho) ini mengikuti X Factor season ketujuh pada tahun 2010 lalu. Sayangnya, mereka gagal masuk kategori Boys. Namun, Nicole Scherzinger yang ketika itu menjadi juri ajang pencarian bakat tersebut menyarankan agar mereka bergabung dan mengikuti audisi dalam bentuk grup.

Akhirnya, One Direction berhasil mendapatkan juara ketiga untuk kategori grup. Setelah itu, mereka menjalin hubungan kontrak dengan label Syco Music dan merilis debut singel What Makes You Beautiful pada 11 September 2011 dan berhasil meraih peringkat pertama di UK Singles Charts. Kemudian, singel kedua mereka Gotta Be You rilis pada 13 November 2011. Sedangkan debut album mereka, Up All Night rilis pada 21 November 2011.

Wow, gak nyangka ya, ternyata mereka dulunya adalah orang-orang yang tidak lolos ajang bergengsi di negara mereka. Ini (mungkin) luar biasa. Bisalah kita belajar dari mereka tentang semangat mereka. Itu saja. Untuk yang lain-lainnya, mungkin kita harus belajar dari tokoh lainnya. Seperti tokoh yang satu ini, yang akan saya bahas selanjutnya.

Yup. Fatih Seferagic. Kata kunci untuk Fatih adalah ganteng, muda, amerika, hafidz (kayak nulis abstrak aja🙂 ) Kalau tiga kata kunci pertama mungkin banyak dijumpai pada tokoh-tokoh lain, tapi kata kunci terakhir? Woow, thats great! Saya muslim loh, tinggal di negara yang agama dominannya adalah Islam, yang pedoman hidupnya adalah Al Quran, but unfortunately saya bukan hafidz.

Image

Fatih Seferagic

Menurut salah satu catatan di website, tinggal dan menetap di Amerika Serikat bukan menjadi alasan bagi Fatih untuk tidak menghafal AL-Qur’an. Akhi (cie al akh🙂 )berkebangsaan  Bosnia ini lahir di Stuttgart, Jerman dan sekarang tinggal di Texas, AS. Pada umur 4 tahun ia pindah ke AS, tinggal di Arizona selama 3-4 tahun sebelum menetap di Baltimore, Maryland selama 7 tahun dimana ia memulai dan menuntaskan hafalan Al-Qurannya.

Sejatinya ia baru memulai menghafal Al-Qur’an pada usia 9 tahun dan menuntaskan hafalannya dalam 3 tahun, alias menjadi hafiz pada usia 12 tahun (catat! 12 tahun!). Ia melatih hafalannya itu di bawah bimbingan Syekh Qari Zahid dan Qari Abid.  Sekarang sambil sekolah, ia juga mengajar Al Qur’an dan menjadi ketua remaja mesjid Shaykh Yasir Birjas di Dallas, Texas.

Image

Fatih saat sedang menjadi imam shalat dan membaca QS Maryam

Dahsyat! Hafidz pada usia 12 tahun. Thats really amazing, right?

Awalnya saya sangat menyukai lagu-lagunya One Direction (almost all of them), begitu tahu ada Fatih di dunia ini, saya merasa saya boleh-boleh saja menyukai lagu-lagu siapapun, tapi menjadi seorang hafidz itu wajib bin kudu.

Saya sedang belajar bahasa Al Quran, semoga ini awalan yang baik untuk menuju ke sana (hafidz). Sebab mengerti makna setiap ayat itu terbukti efektif membantu menghafal Al Quran.

Jadi, sudah kau tentukan kah siapa yang kau kagumi sekarang?

Dua-duanya sama-sama ganteng, sama-sama bersuara bagus, sama-sama masih muda, sama-sama banyak yang ngefans. Tapi hanya sebatas variabel-variabel itukah kita mengagumi seseorang? Pasti lebih dari itu.🙂

sumber : http://www.akhwatmuslimah.com dan http://www.gadis.co.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s